Senin, 24 Maret 2014

Perangi Rokok !

Setiap nge-mall dan bermain di playground setidaknya 2atau 3 orang yang saya tegur untuk mematikan rokoknya. Dan kali ini saya pun mencium asap rokok di dekat playground. Tengok kanan kiri, akhirnya saya menemukan seorang pria sedang mengepulkan asapnya di pojok, tertutup tanaman hias dari plastik.

Sambil mengendong Naarah saya menghampiri pria tersebut. "Mas, tolong matikan rokoknya, banyak anak kecil."
"Kan yang merokok banyak," jawabnya cuek
"Tapi asapnya mengganggu sekali, ini tempat main anak-anak ," jawab saya

Setelah itu saya ngeloyor pergi. Waktu meninggalkan dia saya bertemu lagi dengan seorang perokok, wanita paruh baya yang sedang asyik menjaga anaknya bermain!. Langsung saja saya menegurnya, dan wanita tersebut dengan segera mematikan rokoknya tanpa kata-kata.

Sangat kesal juga dengan pria tersebut. Baru kali ini saya dibantah, biasanya saya selalu berhasil membuat orang-orang untuk segera mematikan asap rokoknya. Entah itu di mall, playground atau di angkot.

Gambar paru-paru perokok

Tidakkah mereka tahu, bahwa sekali mengisap rokok 4000 zat kimia langsung masuk dan diserap oleh tubuh? Dan perokok pasif paling rentan menghirup racun-racun nikotin yang dikeluarkan oleh perokok aktif.

Photo: Renungan buat ayah2 perokok.. 

Kalau bukan kita yang peduli tentang bahaya rokok, siapa lagi? Pelan tapi pasti rokok tidak hanya merampas orang-orang tersayang tapi juga membunuh diri sendiri secara perlahan.

Lokasi: West Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar