Kamis, 10 April 2014

Oleh-oleh dari Petronas - KLCC

Berlibur bersama keluarga benar-benar moment yang paling menyenangkan. Meskipun membawa batita cukup merepotkan, tapi Naarah mau diajak bekerja sama. Walaupun sangat aktif tapi syukurlah mau duduk manis selama perjalanan.

Mendarat dengan selamat di KLIA (Kualalumpur Internasional Airport) tepat pukul 2 siang waktu setempat. Bandaranya megah, bersih dan nyaman. Kapan ya Jakarta bandaranya seperti ini?. Sayang, gak sempat jeprat –jepret disini, karena sibuk mencari imigrasi. Eits..ketemu ada tulisan imigresen sama petugas berseragam kuning. Pas bertanya, jawabnya “next building”. Okelah..kita cari bangunan berikutnya. Celingak celinguk..ternyata untuk menuju ”next building” harus menggunakan kereta. Tiba di Imigrasi, antrinya lumayan panjang. Pelayanannya cepat dan ramah, setelah itu baru deh ambil bagasi. 
 Tujuan berikutnya adalah mencari hotel di bukit bintang dengan taksi. Disini kita pesan tiket dulu (ke Bukit Bintang biayanya RM 80) yang masih berlokasi didalam bandara. Tanya-tanya aja sama supir taksi, mereka baik-baik kok. Di Bukit bintang ada banyak hotel. Akhirnya kita menginap di Sky Express hotel jl. Pudu dengan biaya RM 198/night. Lumayan bagus dan yang penting tempat tidurnya king size cukup berempat..hehehe. Gak perlu jauh-jauh kalo butuh sesuatu karena di sebelah hotel ada 7 Eleven.

Sore menjelang malam kami menuju jl. Alor. Disana ramai sekali dan banyak restoran kaget. Tapi untuk yg muslim mending cari makan tempat lain aja deh. Kehalalannya diragukan. 

Jl. Alor di malam hari



Esok hari baru deh jalan-jalan ke Petronas-KLCC. Dari Jl. Pudu lumayan jauh, jika membawa anak kecil mending pake taksi aja, biayanya RM 12. Jangan mau kalo ditawar RM 25 dengan alasan menuju ke Petronas jalanan macet. Semacet-macetnya di KL masih macet ibukota Jakarta. 10 – 15 menit udah nyampe Petronas semacet apapun itu. Disini taksinya gak pake argo, jadi kita mesti tahu tempat wisata yang dikunjungi supaya gak dimahalin.


 




Disudut Petronas ternyata ada kolam renang. Gratis! Banyak juga yang hanya duduk-duduk ditaman sembari menikmati camilan. Disini gak ada tempat jajanan. Jangan lupa untuk selalu membawa camilan atau sekedar air mineral. Tempatnya bersih dan asri.




Ada juga playground yang luasss. Satu jam mungkin tak cukup untuk menikmati semua permaian. Eits.jangan dikira semua ini bayar lho. Semuanya gratis! Coba kalau di Jakarta, playground segede gini kita udah bayar mahal. Playground ini dilapisi dengan rubber (karet) jadi sangat aman sekali untuk anak-anak yang baru belajar jalan. Wuihh..Almer dan Naarah gak bosan-bosan mencoba semua permainan. Ada beberapa jepretan di bawah sini.






Luas banget kan? Sebenarnya gak cuma ini saja tempat yang bisa kita jelajahi di sekitar Petronas. Ada juga  Skybridge, jembatan yang menghubungi menara satu dengan menara dua. Kalau berniat mau naik harus datang pagi hari dan sabar mengantri. Karena setiap hari dibatasi hanya sekitar 300 orang saja yang diizinkan untuk keatas. Skybridge ini ada di lantai 41 dan 42. Enjoy your trip..







0 komentar:

Posting Komentar