Minggu, 16 Agustus 2015

Kelezatan Kuliner Wong Palembang


Tidak perlu jauh-jauh pulang kampung ke pulau Sumatera untuk menikmati hidangan kuliner khas Palembang. Buat yang tinggal di Jabodetabek, ada salah satu  restoran di kawasan BSD tepatnya di Jl. Alam Sutera Boulevard No.15 serpong, Tangerang yang menyediakan kuliner khas Palembang.

Namanya restoran Sari Sanjaya. Pertama kali restoran ini ada di Kelapa Gading. Kemudian membuka cabang di Bintaro, Kuningan dan Alam Sutera. Mengapa saya pilih restoran ini? Menurut saya menu di restoran ini sangat lengkap. Mulai dari makanan berat seperti nasi dan lauk pauk khas Palembang, kue-kue yang menggoda selera seperti srikaya, wajik, lempok, 8 jam, talam hijau, bugis atau makanan ‘sejuta umat’ dengan sensasi pedas yaitu  pempek. Tak ketinggalan juga es kacang merah, mie celor, celimpungan, laksan, burgo, model ikan, model gandum dan tekwan.

Mie celor

Pempek panggang

Model ikan

Es kacang merah

Tepat hari kedua di hari raya Idul Fitri 2014 kami mampir ke restoran ini. Biasanya restoran ini suka tutup bila lebaran tiba. Kebetulan tahun lalu restoran ini tidak tutup. Jadi tidak sia-sia deh jauh-jauh datang dari Depok.

Tiba di sana, antrian panjang menanti. Kami harus menunggu meja yang kosong. Sepertinya pengunjung mengerti, begitu hidangan habis mereka langsung pergi. Sehingga pengunjung yang lain tidak lama mengantri. Kami mendapat meja di dalam restoran yang full ac. Adem.

Talam putih

Pindang iga

Srikaya

Wajik

Sari Sanjaya memang menyediakan 2 tempat, yang pertama di bagian dalam ruangan dengan fasilitas full ac dan yang kedua bagian luar dengan ac alam. Tapi tidak terlalu panas kok, karena ada  tirai bambu untuk menghalau sinar matahari.

Harga yang dibandrol di sini cukup bervariasi. Untuk pempek panggang dan pempek campurnya Rp 5000/buah. Sementara hidangan  yang lain berkisar antara Rp 18.000 sd Rp 35.000.

Rutinitas di resto ini dimulai sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam. Ingin mencicipi kuliner wong Palembang yang aduhai...rasanya, silahkan mampir dan selamat menikmati.

Artikel ini diikutsertakan dalam kontes blogger foodpanda

6 komentar:

  1. Pempek panggangnya bikin ngilerrr.... murah lg ya... tp jauh dr rmhku :)

    BalasHapus
  2. Pindang iganyaaaaa, OMGGGGGG, aku ngeces :D'

    BalasHapus
  3. Alamak....laperrr :D pingiin nemu resto palembang kumplit gini di tempatku, hiks

    BalasHapus