Selasa, 26 Mei 2015

Bahagia Yang Sarat Makna

Apa sih definisi bahagia itu? Memiliki rekening tabungan dan deposito yang nominalnya lebih dari 9 digit atau lebih? Mempunyai pasangan yang super kaya, baik, setia dan romantis? atau dikaruniai oleh yang Kuasa sepasang anak yang penurut dan so sweat?

Duh..sepertinya hidup tidak ada cacatnya sama sekali. Enak banget ya? Tetapi sayang berjuta sayang, hidup yang tidak ada cacat bak jalan tol hanya ada dalam negeri dongeng. Realistis saja deh. Hidup itu selalu berputar menurut lintasannya. Terkadang lintasannya mulus gak ada bebatuannya, kalaupun ada hanya batuan kerikil. Atau lintasannya penuh batuan terjal, berlumpur dan mendaki.

Bahagia versi saya adalah bahagia menjadi diri sendiri tanpa iri dengan porsche atau chevrolet milik tetangga. Semua sesuai porsinya kan? Kita hanya menjalani peran masing-masing. Kalau mau lebih, ya harus mau usaha lebih keras lagi:)

Saya bahagia dengan apa yang sudah saya miliki saat ini. Sepasang anak (laki-laki dan perempuan) yang usianya berbeda jauh dan selalu bikin keributan. Entah dengan berebut makanan dan yang paling sering rebutan mainan! (Padahal mainan anak laki dan perempuan beda ya) Serta bahagia punya sepasang...eh...satu suami saja yang gak romantis banget. He-eh
Bahagia Bersama Keluarga
Mereka semua adalah inspirasi kebahagiaan saya. Terlepas dari sosok anak-anak dan suami yang jauhhh dari sempurna. Karena yang sempurna itu hanya satu, sang pencipta alam semesta. Saya juga bukan angel atau makhluk sejenis peri yang berhati mulia dan hanya ada di negeri antah berantah. Bahagia bersama keluarga saat weekend tiba dan mengisi hari-hari dengan makan bersama, jalan atau santai saja di rumah tanpa dibarengi  yang namanya "migrain" atau demam si krucil, itu sudah merupakan kebahagiaan tersendiri.
Selfie Bersama Sahabat
 
Satu lagi yang menjadi inspirasi kebahagiaan saya adalah menjadi seorang mompreneur. Kebebasan waktu adalah point utama kenapa memilih menjadi mompreneur. Melepas satu kebahagiaan untuk mendapat kebahagiaan tanpa batas.

Berbagi kebahagiaan dengan sahabat juga merupakan anugerah yang luar biasa. Bahagia bersama sahabat tanpa mengurangi porsi waktu bersama keluarga. Siapa sih yang mampu hidup sendiri? nobody:)
Bersama alumni PIN 2008-2013
Nah..melalui postingan ini saya juga ingin berbagi bahagia bersama TabloidNova.com. Terutama untuk pembaca setia tabloid Nova, sahabat wanita inspirasi keluarga. Kali ini berbagi kebahagiaan melalui tulisan. Tulisan sarat makna yang menebar aura positif. Mari berbagi kebahagiaan dengan menulis cerita bahagia menurut versi masing-masing.


2 komentar:

  1. Duh.... saat-saat bersama keluarga adalah kebahagiaan tak terkira ya! Salam kenal Mbak --> www.bairuindra.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, makasih sdh mampir ya..salam kenal..

      Hapus