Selasa, 02 Desember 2014

All About Durian

Siapa yang tak suka dengan buah yang di juluki dengan 'king of fruit'? Walau banyak yang suka tetapi ada juga yang tak menyukai buah dengan aroma khas menyengat ini. Buat penggemar buah durian, di Depok ada sebuah cafe khusus menjual camilan yang terbuat dari buah durian.

Nama cafenya 'duran duren'. Buka setiap hari pukul 10 pagi sampai 10 malam. Saat weekend buka lebih awal yaitu pukul 9 pagi sampai 10 malam. Tempatnya di jl. KHM Yusuf Raya Ruko Pesona Mungil Blok A No 5 Depok.

Untuk pengunjung dari arah Jakarta (Margonda), setelah Margo city ambil jalur ke kiri untuk masuk ke jalan Juanda. Di pertigaan lampu merah ambil jalur kanan untuk masuk ke jalan KHM Yusuf Raya. Mudah kok untuk mengenali tempat ini. Karena ada patung durian besar persis di depan ruko.


duran duren
 

"Tempatnya cozy, pinggir jalan, parkir juga gak ribet" kata mba Evi, salah satu pengunjung yang berhasil saya wawancarai.

"Searah dengan tempat sekolah anak saya di Tugu Ibu" kata mba Arum, pengunjung yang lain turut menimpali.

"Kalau tempat lain kuahnya yang banyak, kalau di sini duriannya yang banyak" kata Indri.

Ketika saya tanyakan kenapa memilih makan di sini, hampir seluruh pengunjung mengatakan tempat ini porsi buah duriannya banyak  tetapi tetap nyaman di 'kantong'. Makanan di sini dijual mulai harga Rp 13.000 s.d Rp 65.000.
Sop durian

Sop durian, kemasan untuk dibawa pulang

Untuk satu porsi sop durian dijual seharga Rp 13.000. Sop durian adalah campuran dari buah durian (dagingnya saja), susu, batu es, air gula, ketan, roti dan ditaburi dengan keju parut. Mmmm..harum khas buah durian langsung menggoda. Legit daging buah durian medan langsung lumer di lidah.

Pancake
Selain sop durian, ada juga es krim durian, ketan durian dan pancake. Semuanya diolah dari buah durian. Enjoy it...

0 komentar:

Posting Komentar